Langsung ke konten utama

Rincian Standart Pelumasan Untuk Mesin Traktor ISEKI NT 548 F


Pelumasan perlengkapan
Lumasi semua perlengkapan setiap 50 jam pengoperasian dengan menggunakan gemuk lithium dasar serbaguna Nomor 2. Bersihkan pistol gemuk dan perlengkapan sebelum dan setelah mengoles untuk mencegah kontaminasi dari kotoran.

CATATAN: Ketika beroperasi dalam kondisi berlumpur atau sangat basah, lumasi alat perlengkapan setiap hari.

Oli Mesin dan Filter

BAHAYA: Ujung pipa kenalpot sangat panas setelah operasi, jadi berhati-hatilah untuk tidak menyentuhnya untuk menghindari luka bakar. Pastikan untuk memakai sarung tangan sebelum memeriksa tingkat oli mesin.
Oli mesin harus diganti setelah 50 jam pertama pengoperasian dan kemudian setiap 200 jam setelahnya. Filter oli mesin harus diganti setelah 50 jam pertama pengoperasian dan kemudian setiap 200 jam setelahnya.

Gambar. 5: Untuk Memeriksa Tingkat Oli Mesin - Parkir traktor di lahan datar. Pastikan untuk membiarkan mesin menjadi dingin sebelum memeriksa mesin.Tarik keluar batang pengukur, 1.Bersihkan batang pengukur, sesaat kemudian pasang kembali pada mesin dan periksa lagi tingkat oli. Periksa tingkat oliagar beradadiantara batas atas F dan batas bawah L pada batang pengukur
Gambar 5

Gambar. 76: Untuk menambahkan oli, buka tutup pengisi, 2. Tambahkan oli menggunakan corong untuk mencegah oli tumpah.Setelah menambahkan oli, pastikan bahwa tingkat oli adalah antara batas atas dan batas bawahpada batang pengukur.
Gambar 6
CATATAN: Tambahkan oli secara perlahan untuk membantu ventilasi udara dari bak mesin.
Gambar. 6: Untuk Mengganti Oli Mesin - Operasikan traktor sampai oli cukup hangat. Lepaskan penutup saluran, 3, dari mesin dan biarkan semua oli mengalir keluar.
Pasang kembali penutup saluran dan isi oli mesin melalui lubang pengisi, 2, hingga batas atas batang pengukur.


Gambar 77
Gambar. 78: Untuk Mengganti Filter Oli Mesin - Lepaskan filter oli, 4, dari mesin dan buang filter yang lama ke titik pembuangan.
Lumasi cincin-O pada elemen baru dengan oli mesin bersih. Putar pada elemen baru sampai muka segelnyaberadu kontak dengan cincin-O. Gunakan tangan untuk lebih memutar cartridge dengan 3/4 putaran.
Bersihkan tumpahan oli. Nyalakan mesin, periksa kebocoran dan tingkat oli,  jika diperlukan isi ulang oli.
PENTING : Garansi mesin hanya berlaku apabila menggunakan filter oli ISEKI GENUINE saja.

Oli Transmisi dan Filter
Oli transmisi melumasi transmisi, dan juga berfungsi sebagai cairan hidrolik. Oli transmisi harus diganti dan filter harus diganti setelah 50 jam pertama pengoperasian dan kemudian setiap 400 jam setelahnya.
Gambar. 6

Gambar. 7a & 7b: Untuk Memeriksa Tingkat OliTransmisi -Parkir traktor pada permukaan landai. Tingkat oli harus ditunjukkan di pusat jendela cek, 1. Tingkat oli diisi kembali, jika perlu, dengan melepaskanpenutup pengisi, 2, dan menambahkan oli melalui mulut pengisi.

Gambar. 7a

Gambar. 7b

Gambar. 8: Untuk Mengganti Oli Transmisi - Lepaskan penutup saluran, 3. Kuras oli sepenuhnya dari tanki transmisi

PENTING: Turunkan sambungan 3 titik sepenuhnya sebelum menguras oli transmisi. Ketika telah benar-benar terkuras pasang dan kencangkan penutup saluran. Isi ulang dengan oli seperti yang diuraikan di atas.
Gambar. 8

Gambar. 9: Untuk Membersihkan Filter Oli Transmisi
-          Bersihkan filter oli transmisi sementara oli akan diganti. Lepaskan pipa hisap, 4. dari transmisi dan lepaskan filter, 5. Periksa filter dari kerusakan dan, ganti bila perlu.
Bersihkan dan lumasi filter dengan solar bersih dan pasang kembali
Nyalakan traktor dan biarkan mesin untuk standby beberapa menit saat mengoperasikan kontrol hidrolik. Matikan mesin, turunkan 3-poin hitch dan periksa kembali tingkat oli. Ganti oli transmisi sesuai keperluan.Periksa kebocoran dan perbaiki sesuai keperluan.
Gambar. 9

Oli Gardan Depan
Gardan depan memiliki tingkat oli pada umumnya untuk kotak diferensial depan dan setiap unit reduksi roda. Tingkat oli harus diperiksa setiap 200 jam pengoperasian traktor dan diganti setelah setiap 600 jam.
Gambar. 10: Untuk Memeriksa Tingkat Oli–Parkir traktor pada permukaan landai dan kemudian buka tutup pengisi. Periksa tingkat oli pada pusat poros kemudi.Jika diperlukan, isi oli dari mulut pengisi.
Mengganti Oli - Parkir traktor pada permukaan landai. Lepaskan penutup saluran, 1, dari kedua unit reduksi roda.Ketika semua oli telah terkuras keluar, ganti penutup saluran dan tiriskan.Pasang penutup saluran dan isikan oli.
Setelah mengganti oli, kadang-kadang tingkat oli hampir habis setelah menjalankan mesin.Periksa tingkat oli setelah tes berjalan dan pastikan bahwa tidak ada perbedaan dalam tingkat oli sebelum dan sesudah uji coba.

Gambar. 10

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Penjualan Sparepart Traktor ISEKI NT 540 & NT 548 Di Jawa Timur

Bagi anda pengguna mesin pertanian merek ISEKI, sudah tak perlu khawatir lagi karena showroom PT RUTAN di surabaya sudah menyediakan semua sparepart dan suku cadang mesin merek ISEKI. Dengan harga yang terjangkau, anda dapat membeli sparepart dengan mudah dan tak perlu menguras kantong anda. PT RUTAN merupakan perusahaan yang telah dipercaya oleh pemerintah untuk bekerjasama dalam proyek mesin – mesin pertanian untuk seluruh kelompok tani di indonesi a. Hanya PT RUTAN saja yang menjual produk unit traktor ISEKI NT 540 & NT 548. Kedua tipe traktor ini dapat digunakan untuk pengolahan berbagai macam bentuk tanah. Mulai tanah yang lembek hingga tanah yang paling keras. Traktor NT 540 dan NT 548 dapat digunakan untuk lahan basah, lahan kering dan lahan extrem. Dengan kebutuhan kerja yang sangat tinggi, maka harus didukung pula dengan perawatan mesin dan penggantian suku cadang agar proses kerja mesin traktor ISEKI NT 540 dan NT 548 dapat berjalan dengan lancar dan men...

Rincian Standart Sistem Pendinginan Traktor ISEKI NT 540 F

SISTEM PENDINGIN              PERHATIAN: Jangan membuka tutup radiator kecuali ketika memeriksa atau mengganti pendingin. Pastikan untuk membiarkan mesin cukup dingin sebelum membuka tutup.Jika tutup dibuka saat mesin panas,              pendingin dapat habis, menyebabkan luka bakar atau cedera lainnya. Membilas Radiator / Pengisian Pendingin Gambar. 1 & 2: Sistem pendingin diisi di pabrik dengan cairan anti-beku untuk melindungi mesin dan radiator hingga -37 °C (-34 °F). Tingkat pendinginan harus dipertahankan sampai 10 mm di bawah tutup radiator. Pendingin harus diganti jika menjadi terkontaminasi karat atau lumpur.Longgarkan tutup radiator,1, untuk membantu pengeringan, dan tarik keluar selang radiator,2, untuk mengalirkan pendingin ke dalam radiator. Setelah menguras pendingin, masukkan pin ke selang pembuangan.Gunakan air bersih sebagai pendingin untuk pembilasan, dan mengisi pendingin r...